Di China Facebook Tidak Penting


Berbagai negara situs jejaringan sosial seperti facebook memang cukup banyak penggunanya, namun di negara seperti di China facebook ini kurang diminati penggunanya di negara China tersebut. Salah satu kenapa facebook kurang penting di China atau kurang banyak penggunanya seperti di Indonesia ini mungkin pemerintah China memang memblokir situs-situs jejaringan sosial seperti facebook dan twitter ini sehingga secara langsung warga China tidak bisa mengakses facebook secara bebas.
Pemblokiran situs facebook ini di negara China, jika dilakukan di negara lain mungkin seperti di Indonesia akan membuat masyarakat memprotes kebijakan pemblokiran situs facebook seperti di China. Namun di China pemblokiran situs facebook dan twitter ini tidak membuat rakyat China marah.
Di China situs-situs jejaringan sosial seperti facebook dan twitter ini diganti oleh situs produk lokal China seperti renren dan weibo. Situs renren dan weibo ini memang sangat mirip seperti facebook dan twitter. Walau tak sebagus facebook dan twitter ini, renren dan weibo banyak penggunanya di China.
 Atas pemblokiran situs facebook dan twitter di China ini membuat produk-produk lokal China berjaya dinegerinya sendiri. Google pun tidak bisa berbuat banyak di China, rakyat China lebih suka menggunakan Baidu.

Bagaimana dengan negara Indonesia kita ini dengan produk-produk lokalnya bisakah berjaya dinegeri sendiri ?


Source:bloggembel.com
Apakah anda menyukai artikel (Di China Facebook Tidak Penting)?


0 Responses to "Di China Facebook Tidak Penting"

Posting Komentar

My Blog

 
Copyright © 2011 | Berbagi Cerita Motivasi - Artikel Motivasi Converted into Blogger Template by Misleim Mizy.blogspot.comReturn to top of page